Indahnya Curug Ngebul Cikadu Jadi Pilihan Liburan Tim Jelajah Ini

Curug Ngebul Cikadu - CKD

Ayoo #KACIKADU – Desa Cikadu dan Kawasan memiliki sumber daya alam yang bisa dikembangkan arena hiburan/ rekreasi, seperti halnya air terjun atau Curug (sunda) yang berlokasi di Kampung Cilaku sebelah utara, Desa Cikadu Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Dikawasan hutan lindung tersebut ada air terjun dengan sebutan familiar Curug Ngebul yang indah, dengan ketinggian kurang lebih 50 meter, dengan kondisi alam yang masih asri menambah kesejukan dibawah deburan air yang turun puncak sungai Ciupih yang mengalir ke selatan pantai Cianjur.

Tidak jauh dari Curug Ngebul, kira-kira jarak 200 meter, ada satu air terjun pula yang dialiri sungai Cibeunteur, sebut saja Air Terjun Cibeunteur yang bermuara di sungai Ciupih, akan tetapi ini berlokasi diwilayah kawasan Desa Cikadu, dengan lokasi tepat Kampung Cibeunteur, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikadu. Akan tetapi akses masih sama dengan ke Curug Ngebul Cikadu.

Sabtu, 4 Maret 2017, kira-kira pukul 10.00 AM WIB, Tim Jelajah Desa Cikadu ( yang terdiri Asep Taryana (Perangkat Desa/ mancing mania), Reza (Perangkat Desa/ dokumenter), Nuron (warga biasa/ dokumenter), Faozan (mancing mania), Samsul (mancing mania), Havit dan Suryadi (pelajar smk) pun menyambangi kedua air terjun tersebut, kami bertujuh mencoba mengambil dokumentasi dari lokasi, meskipun jalanan masih terjal dan yang biasa dilewati warga untuk pergi ke sawah. Akhirnya kami sampai kelokasi tujuan, dengan diawali aktivitas memancing meskipun hasil tidak memuaskan, zoonk, menurut kabar yang diterima dari salah seorang warga, memang sungai tersebut pernah diambil ikan secara tidak wajar, dengan memberi racun (tua).

Kami pun melanjutkan untuk menuju lokasi, sedangkan sebagian masih mancing mania hehe… Dan akhirnya kami, byuurr,,, mandi, foto-foto, bersenang-senang dibawah air terjun. Karena jarak yang dekat, maka kami mengaksesnya dengan mudah dan membagi waktu serta dokumentasi dikedua lokasi tersebut.

Karena waktu datang hampir siang, waktu pun tak terasa lama, hingga tiba waktunya kami harus pulang, meskipun dengan alasan mau hujan dan ternyata, bress… hujan datang tiba-tiba, padahal gak diundang, Allah SWT baik ya, ngasih hujan. hehe..

Kami pontang panting untuk pulang, tapi nyatanya santai kok, karena jalannya terjal itulah, dengan melawati jalan yang berdbeda, kami menyempatkan ke lokasi puncak Curug Ngebul. Hmm… Satu kata deh, pemandangannya “Indah BangetttT…”. (dua kata coy).

Dari sana kami pulang, dengan diperjalanan sesekali berenti ketika ada saung, karena hujan juga sih. Sesampainya titik keberangkatan kami, berikut disana tempat penyimpanan motor. Dari jarak awal ke tempat tujuan cuma butuh 30 menitan, aja padahal.

Sesampainnya diwarung (titik awal berangkat + penitipan kendaran), kami tetap berteduh, sambil cari-cari makanan, beruntung perbekalan buat bikin nasi liwet, bisa dimasak ditempat itu, sebelahnya rumah perangkat desa juga. Alhasil, kami masak dan makan hingga kenyang, sambil nunggu reda hujan. Sudahlah ceritanya, paginya pegel-pegel, gitu aja.

Nantikan, histori jelajah Tim Gaje ini, dengan cerita yang gajelas juga. Salam dari penulis NR ( ig: @nuroniii).

Ayoo Kapan #KACIKADU (ke Cikadu) untuk Jelajah CIKADU – #CIKADU – CKD.

Yang sudah #KACIKADU dan pengen cinderamata/ kenang2an, bisa order Kaos di CKD Store, disini :
www.tees.co.id/stores/kaosn
www.ciptaloka.com/+kaosn

dan Produk UMKM Cikadu lainnya.

About Pemdes Cikadu 43 Articles

Sistem Informasi Desa Cikadu dikelola oleh Redaksi (SID) Desa Cikadu Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat – Indonesia 43276

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan