Pembacaan Al-Quran 30 Juz dan Santunan Yatim Piatu Kegiatan Rutin DKM Al-Hidayah

Ustadz Iyus, memimpin berlangsungnya acara

Pasirhuni, -Warga kampung Pasirhuni yang terdiri dari ibu-ibu, bapak-bapak, remaja dan anak-anak kembali melaksanakan pembacaan ayat suci Al Quran 30 Juz berjamaah di Masjid DKM  Al-Hidayah Pasirhuni Desa Cikadu. Kegiatan ini Alhamdulilah sudah berjalan beberapa tahun ke belakang dan dilaksanakan setiap awal bulan hijriyah atau tanggal satu hijriyah ba’da shalat magrib dan bulan ini bertepatan dengan hari Minggu tanggal 19 November 2017.

“Pembacaan ayat suci Al-Quran berjamaah ini Alhamdulilah sudah berjalan dari beberapa tahun kebelakang setiap bulannya,” kata Ustadz Duyeh (45) Ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Al-Hidayah Pasirhuni.

Selain pembacaan ayat suci Al-Quran di tahun terakhir ini kegiatanya sudah bertambah dengan di akhiri denagn kajian Islam/ santapan rohani setelah selesai membaca Al-Quran dan sudah berjalan semenjak bulan Ramadhan terakhir. Selain dari pada itu sebelum acara dimulai setelah shalat magrib diawali dengan santunan kepada anak yatim dari donatur yang menitifkan kaepada DKM Al-Hidayah.

Bapak Abdul Gopur, Ketua RT 002/006 tengah memberikan santunan kepada Anak Yatim/Piatu

Selain dari pada membacaan ayat suci Al Quran berjamaah berkat usulan dan inovasi pengurus dan remaja masjid kegiatanya sekarang sudah bertambah dengan diakhiri dengan kajian Islam atau dakwah islam. Dalam momen tersebut diundang juga anak yatim untuk ikut serta dalam pengajian dan Alhamdulilah sudah beberapa bulan ada titipan santunan untuk diberikan santunan kepada anak yatim dari titipan para donatur. Kegiatan ini bertujaun untuk pembiasaan atau rutinitas yang baik juga untuk menciptakan generasi Qurani yang berakhlak mulia demi terciptanya generasi penerus yang agamis cinta terhadap Al Quran dan Mesjid. *Dahi S.

About Pemdes Cikadu 46 Articles

Sistem Informasi Desa Cikadu dikelola oleh Redaksi (SID) Desa Cikadu Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat – Indonesia 43276

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan