Pengecoran Jalan Pada Titik Paling Rusak dan Rawan di Dusun Cilaku

Papan Informasi Pembangunan Jalan Dusun Cikadu

CILAKU, – Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Cikadu, yang diketuai  Asep Suryana membangun pengecoran rabat Beton Jalan Dusun Cilaku Kp. Cimanggu  RT/RW  03/05 Sepanjang 332 M lebar 2,5 M dan tebal 0,15 M. Biaya pengecoran jalan di Dusun Cilaku berasal dari Dana Desa   (DD) sebesar 195.000.000,- rupiah. Pemborong yang tediri dari delapan orang dari warga Dusun Cilaku sendiri,  adalah pekerja pembangunan pengecoran jalan dusun cilaku Desa Cikadu dimulai pada hari Sabtu 11/11/2017.

Pembangunan jalan ini dilaksanakan pada salah satu titik jalan Karyamukti  Cilaku yang paling rusak dan rawan kecelakaan. Dusunkaryamukti Dan Dusun  Cilaku adalahh salah satu daerah di desa cikadu penghasil hasil bumi yamg cukup melimpah. Sudah sepatutnya pembangunan jalan ini dilakukan mengingat setiap minggu bahkan dua kali seminggu ada bebrapa truk yang mengangkut hasil bumi warga, terutama gula aren dari daerah tersebut dengan tujuan kota Cianjur dan Ciwidey. warga  dari Dusun Cilaku dan Karyamukti berharap kedepannya bisa di bangun semuanya demi kelancaran ekonomi warga dan bisa menambah penghasilan warga.

Pengecoran Jalan  Dusun Karya Mukti Cilaku adalah satu-satunya jalan menuju kantor desa cikadu dan menuju kota dari Dusun Karyamukti dan Dusun Cilaku. Jalan tersebut adalah jalan yang sangat vital digunakan. Dengan adanya pengecoran pada titik yang paling rawan kecelakaan dan rusak nantinya  bisa membuat tenang para supir. Selain daripada itu dengan adanya akses jalan yang semakin baik semoga bisa menekan biaya pertanian dan meningkatnya harga dari hasil pertanian warga.

About Pemdes Cikadu 46 Articles

Sistem Informasi Desa Cikadu dikelola oleh Redaksi (SID) Desa Cikadu Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat – Indonesia 43276

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan