Rutin Jama’ah Masjid Al-Hidayah Baca Al-Qur’an 30 Juz Setiap Awal Bulan

Masjid Al-Hidayah Pasirhuni
Jemaah sedang membaca ayat suci Al-Qur'an di Masjid Al-Hidayah Pasirhuni, Desa Cikadu

PASIRHUNI,- Jama’ah DKM ( Dewan Kemakmuran Masjid ) Pasirhuni, melaksanakan pengajian rutin setiap bulannya pada tanggal terakhir setiap bulan hijriah, di Masjid Al-Hidayah Kampung Pasirhuni, Dusun Karayamukti, Selasa malam (19/12) 30 Rabi Al-Awwal 1439 H.

Setiap kegiatan malam awal bulan hijriah ini diisi dengan rangkaian kegiatan keagamaan, selepas shalat berjamaah magrib, dilanjutkan dzikir bersama, kegiatan baru diawali dengan pembukaan oleh Abdul Gopur, tokoh gerakan remaja masjid AL-Hidayah, pemberian santunan anak yatim-piatu, tawasul, lalu pembacaan Al-Qur’an 30 Juz, ditutup oleh do’a oleh ustadz Umar. Setelah kegiatan pembacaan Qur’an selesai, dilanjutkan ceramah oleh ustadz Asep dari Kampung Ganasoli hingga selesai, dipenghujung malam diakhiri dengan shalat isya berjama’ah dan makan yang dibagikan oleh ibu-ibu jama’ah Masjid Al-Hidayah Pasirhuni.

Yatim Piatu : Domisili Kampung Pasirhuni dan Kampung Ganasoli
Penyerahan Santunan Anak Yatim Piatu oleh Ustadz Duyeh, Ketua DKM Masjid Al-Hidayah Pasirhuni

Dalam kegiatan dilingkungan DKM Masjid Al-Hidayah Pasirhuni ini, selalu diikuti dari mulai anak-anak, pemuda, Ketua DKM, Ustadz dan orang tua, baik laki-laki maupun perempuan. Acara pun berjalan dengan lancar dan tertib, jama’ah Masjid Al-Hidayah sudah terbiasa dengan kegiatan seperti ini. Meskipun sedang dimusim hujan, tapi tidak menyurutkan semangat jama’ah Masjid Al-Hidayah Kampung Pasirhuni ini, terlebih sekarang semua unsur mulai tergerak untuk menumbuhkan kegiatan keagamaan dilingkungannya. Banyaknya kegiatan keagamaan yang mulai tumbuh disini, diantaranya kajian islam/ ceramah rutin setiap bulannya, kegiatn gema ramadhan, kegiatan santunan yatim piatu dan sebagainya.

Pemberian bantuan yatim piatu yang selama ini disampaikan setiap bulan, memiliki tujuan untuk meringankan beban orang tua serta hal utamanya untuk membantu pelaksanaan pendidikan hingga sekolah menengah atas. Yatim piatu di Desa Cikadu sendiri yang dikelola oleh pemuda peduli yatim piatu Pasirhuni lebih kurang 50 anak yang berusia dibawah usia sekolah tingkat atas, serta program ini sudah menyasar ke desa tetangga, seperti Desa Sukaluyu.

Facebook Comments
About Pemdes Cikadu 60 Articles
Sistem Informasi Desa Cikadu dikelola oleh Redaksi (SID) Desa Cikadu Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat - Indonesia 43276

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan