Festival Shalawat Nusantara Berlangsung Sehari Di Cikadu

Kabar Desa Seni dan Kebudayaan

CIKADU, – Festival Sholawat Nusantara yang diadakan di Desa Cikadu Kecamatan Cikadu berlangsung sehari semalam. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan desa yang ada di Kecamatan Cikadu, 6 grup sholawat tampil dihadapan juri Festival Shalawat Nusantara, yang berlangsung di Lapang Kantor Desa Cikadu, Jum’at 12 Oktober 2018 dimulai pukul 13.00 – 22.00 WIB.

Acara ini pun mendapatkan sponsor diri PT Djarum Coklat sebagai pemegang produk rokok Djarum Coklat dan PT Yuzu Indonesia ini yang memiliki produk minuman Yuzu, ikut meramaikan kegiatan dilokasi dengan berbagai sajian distand produk mereka.

Djarum Coklat sebagai sponsor kegiatan Festival Shalawat Nusantara

Diacara Festival Sholawat Nusantara ini santriawan dan santriawati dari setiap desa dikecamatan Cikadu ini menujukan kebolehannya di bidang kesenian Sholawat Nusantara dari berbagai aliran musik islami dari setiap desa itu. Kegiatan Festival Sholawat Nusantara ini mungkin yang pertama kalinya di Kecamatan Cikadu, jadi memberikan kesan tersendiri buat para peserta. Seluruh peserta sholawat nusantara ini sebelum kegiatan dimulai ini sudah memenuhi Lapang Desa Cikadu.

Peserta Festival Sholawat Nusantara Cikadu 2018

Menurut Samsul salah satu peserta Festival Sholawat Nusantara asal Cikadu, ia sangat antusias, senang begitu pun teman-temannya, yang sempat ia bertegur sapa. “Saya bertanya pada salah satu peserta pestival sholawat nusantara dan mereka mengatakan seneng dan gembira sekali karena kegiatan seperti itu ditunggu-tunggu oleh para santri di kecamatan Cikadu.”

Penyerahan Piala untuk Pemenang Lomba Festival Shalawat Nusantara oleh Kepala Desa Cikadu

Menurut pengakuan peserta, mereka merasakan bangga bisa ikut serta di kegiatan Festival Shalawat Nusantara yang baru pertama kali diadakan ini. Festival Sholawat Nusantara ini di menangkan oleh Perwakilan Desa Padaluyu sebagai Juara Pertama, Perwakilan Desa Sukaluyu sebagai Juara Kedua dan Perwakilan Desa Cikadu sebagai Juara Ketiga, yang langsung diumumkan dan penyerahan hadiahnya dipenghujung acara. [samsul/kontributor, nuron/ editor]

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan