Bencana Melanda Tanah Cikadu, Ini Lokasi Detailnya

Kabar Desa Lingkungan

Musim hujan yang baru-baru ini turun dan menimbulkan bencana dimana-mana diberbagai daerah. Hujan yang mengguyur Desa Cikadu sejak 2 (dua) pekan lalu, mulai menimbulkan dampak yang kurang diinginkan. Bencana demi bencana kian hadir ditengah-tengah perkampungan masyarakat Desa Cikadu, dari yang skala kecil hingga besar.

Jembatan antar desa (Desa Cikadu dan Sukaluyu) terputus -Dusun Karyamukti

Bencana yang menimpa 3 KK (Kepala Keluarga) warga Dusun Cigerenem yang terjaring informasi kepada desa diantaranya Rumah Ibu Titi terkena longsoran tebing dengan ringan, Rumah Badru dengan pergeseran tanah dalam kondisi mengkwatirkan sehingga diperlukan relokasi, terjadi pada hari minggu 11 November 2018.

Dusun Campaka pun terkena dampak hujan juga, diantaranya jalan dengan status beton dan patahan tanah dipekarangan rumah warga. Dusun Karyamukti bencana longsor (12/11) melanda Jalan Angsana – Pasirhuni, begitu pun jembatan perbatasan Desa Cikadu dengan Desa Sukaluyu hanyut terbawa air sungai saat hujan deras, ini melumpuhkan ekonomi masyarakat, menghambat anak sekolah dan mobilitas masyarakat lainnya.

Rumah Badru terkena dampak patahan tanah – Dusun Cigerenem

Yang dialami Dusun Koleberes menimpa gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Cikadu, mengalami retak-retak. Juga Sekolah Dasar Negeri Koleberes 1 yang mengalami hal serupa dengan SMKN 1 Cikadu. Beberapa sudah ditangani oleh aparat untuk mencegah terjadi sesuatu yang tidak diharapkan.

Sumber informasi : Perangkat Desa, Guru, RT dan Masyarakat

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan