BAKTI-BP2DK Selenggarakan ToT Pengelolaan Sistem Informasi Desa dan Kawasan

Kabar Desa Kegiatan Desa Tokoh Masyarakat
Pembukaan Training of Trainer Pengelolaan Sistem Informasi Desa dan Kawasan di Desa Mandalamekar, Kamis (15/11/2018) (CIKADU.desa.id/Reza)

cikadu.desa.idSebanyak 20 (dua puluh) Desa dari berbagai Kabupaten di Jawa Barat dan Banten mengikuti Training of Trainer Pengelolaan Sistem Informasi Desa dan Kawasan yang diselenggarakan di Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) dengan Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan (BP2DK).

Para peserta Training of Trainer yang datang dari berbagai Kabupaten di Jawa Barat dan Banten ini terdiri dari berbagai kalangan, dari perangkat desa hingga masyarakat umum yang tugaskan untuk mewakili desanya. Desa Cikadu sendiri dalam kegiatan ini diwakili oleh Reza Iskandar Malik selaku perangkat desa. Sedangkan 3 Desa lainnya yang mewakili Cianjur adalah Desa Puncakbaru, Cidaun diwakili oleh Sekretaris Desa dan BUMDes, Desa Sukamanah, Agrabinta diwakili oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa, dan Desa Gelaranyar, Pagelaran diwakili oleh Kepala Desa dan 2 Perangkat Desanya.

Pelatihan Pengelolaan Website Desa di Desa Mandalamekar, Jum’at (16/11/2018) (CIKADU.desa.id/Reza)

Acara yang di mulai pada hari Kamis 15 November 2018 ini rencananya akan selesai pada hari Selasa 20 November 2018. Selama kurang lebih 5 (lima) hari itu para peserta akan dilatih mengenai pengelolaan Sistem Informasi Desa seperti pengelolaan website desa, pengenalan jurnalistik untuk menulis berita, pemetaan desa, dll.
Sepulangnya dari sini para peserta diharapkan cakap dalam pengelolaan Sistem Informasi Desa, minimal untuk desanya sendiri.

Penulis : Reza (Perangkat Desa)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan