Pembinaan Administrasi Desa Cikadu

Desa Cikadu Kedatangan Tim Pembina Administrasi Desa

Kabar Desa Pemerintahan
Pembinaan Administrasi Desa di Desa Cikadu
Tim Pembina Kecamatan Cikadu lakukan Pembinaan Administrasi Desa kepada Pemerintah Desa Cikadu, Senin (17/12/2018) (Foto: Ade)

CIKADU.desa.id – Memasuki akhir tahun 2018 Tim Pembina Kecamatan Cikadu melakukan Evaluasi dan Pembinaan Administrasi Desa kepada semua Desa yang ada di Kecamatan Cikadu. Hal itu dilakukan sebagai upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) di wilayah Kecamatan Cikadu.

Hari ini, Senin (17/12/2018) giliran Desa Cikadu yang didatangi Tim Pembina dari Kecamatan Cikadu. Desa Cikadu menjadi Desa kedua setelah Desa Sukaluyu yang telah lebih dulu didatangi Tim Pembina dari Kecamatan Cikadu ini. Tim Pembina yang berjumlah enam orang itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Camat (Sekmat) Kecamatan Cikadu, Kusman.

Kedatangan Tim Pembina ini untuk mengevaluasi pengadministrasian yang telah dilakukan Pemerintah Desa Cikadu selama tahun 2018. Selain melakukan evaluasi administrasi tahun 2018, Tim Pembina juga melakukan pembinaan administrasi untuk tahun 2019.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi ini baru selesai menjelang waktu istirahat tiba. Diakhir kegiatan, Tim Pembina mengatakan untuk terus meningkatkan kinerja, supaya pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal. Disamping itu, Sekretaris Camat (Sekmat) Kecamatan Cikadu, Kusman, mengatakan; ke depannya nanti Tim Pembina Kecamatan Cikadu akan secara rutin melakukan evaluasi dan pembinaan kepada desa-desa setiap enam bulan.

“Tingkatkan terus kinerja, perbaiki yang masih kurang,  nanti akan kami evaluasi enam bulan lagi.” tandasnya.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan