DPMDes Cianjur Gelar Rakor Program Desa Emas

Kabar Desa Kegiatan Desa Lingkungan Pemberdayaan Masyarakat Potensi Desa

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kabupaten Cianjur melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Program Desa Emas bertempat di Aula Kantor Desa Cikadu, Rabu, 31 Juli 2019.

Rapat koordinasi menghadirkan perwakilan dari berbagai lembaga, diantaranya DPMDes sebagai pelaksana, Pihak Kecamatan Cikadu, Pemerintah Desa beserta BPD, Perhutani, LMDH, Perwakilan SMKN 1 Cikadu, Kepala Dusun, BUMDes dan UPTD Pertanian.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan area yang akan dijadikan lokasi Agroforestri, untuk pengembangan Camping Ground, Rest Area, Wisata Hutan, Penanaman Buah Durian, Reboisasi Hutan dan sebagainya. Program Desa Emas sendiri telah dicanangkan oleh Pemerintahan Provinsi Jawa Barat dan hanya 20 Desa yang akan menjadi desa binaan selama 5 tahun kedepan, untuk menjadikan Desa Entrepreneur, Mandiri, Adil dan Sejahtera (Emas).

Peninjauan Lokasi Pelaksanaan Program Desa Emas

Tata pelaksanaan program Desa Emas dilakukan oleh DPMDes Kabupaten Cianjur dengan melibatkan multi stakeholder, dengan tujuan menghasilkan Desa Emas di Desa Cikadu.

Kegiatan ini selaras dengan visi misi Pemerintahan Desa Cikadu, sekaligus harapan warganya, hal itu diutarakan oleh Kepala Desa Cikadu dalam rapat tersebut.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan