Kades : Pasang Pipanisasi Sejauh 8 KM, Semoga Kampung Ini Tidak Krisis Air Bersih

Kabar Desa Kegiatan Desa Pemberdayaan Masyarakat Penggunaan Dana Desa Tokoh Masyarakat

Warga masyarakat RW 06 Kampung Pasirhuni dan Kampung Ganasoli Dusun Karyamukti Desa Cikadu Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur Jawa Barat, melaksanakan gorong-royong pemasangan Pipanisasi Air Bersih disungai Ciupih, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Menurut warga Kampung Pasirhuni RT 02/06, Abdu Gopur ini merupakan hari pertama mereka melakukan pemasangan Pipanisasi Air Bersih untuk sampai ke Kampung Pasirhuni dan Kampung Ganasoli.

“Hari pertama pemasangan Pipanisasi Air Bersih untuk Kampung Pasirhuni dan Ganasoli, turut hadir Kepala Desa Cikadu Bapak Jaelani, semoga selamat & lancar,” cuit akun @joe_fashun/ Abdul Gopur disosial media.

Pesangan pipa air bersih oleh warga Pasirhuni dan Ganasoli

Hal senada juga dikatakan oleh Jaelani, Kepala Desa Cikadu, dengan adanya pembangunan pipanisasi air bersih ini, harapannya menjadi awal yang baik untuk perubahan warganya yang sedang dilanda krisi air bersih.

“Semoga ini awal yang baik tuk perubahan warga Pasirhuni Desa Cikadu, tidak lagi krisis Air, Aamiiin,” tulisnya distatus sosial media.

Kepala Desa Cikadu memegang pipa air bersih bersama warga Pasirhuni

Saat diminta dikonfirmasi oleh admin lewat aplikasi pesan online (WhatsApp), Kepala Desa Cikadu menjelaskan bahwa APBDES Desa Cikadu tahun 2019 mengalokasikan anggaran (DD) Dana Desa tahap II untuk sarana air besih. Program ini diperuntukkan disalah satu daerah yang selalu krisis air disetiap tahunnya, tepatnya Kampung Pasirhuni kedusunan Karyamukti Desa Cikadu Kecamatan Cikadu, Cianjur.

“Sehingga apabila datang musim kemarau tiba mereka harus susah payah berjalan kiloan meter hanya untuk mendapatkan air minum, dengan dipasangnya pipanisasi sejauh 8 km ini semoga kampung ini tidak lagi krisis air,” pungkasnya.

Pengangkutan pipa oleh warga masyarakat ke titik sumber air
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan