Menyebrangi Sungai Ciandum dengan Perahu

Menyebrangai Sungai CIandum dengan perahu, Rabu (21/11/2018) (Dok. Reza)

Seperti diketahui beberapa minggu lalu telah terjadi banjir bandang di kawasan Cipatujah yang mengakibatkan ambruknya jembatan Cipatujah. Dan hingga kini, Rabu (21/11/2018) pembuatan jembatan darurat belum selesai. Jembatan yang terletak di ruas jalan Cikaenang-Cipatujah adalah salah satu jembatan penghubung Kabupaten Tasikmalaya selatan dan Kabupaten Garut selatan, Jawa Barat.

Jembatan darurat masih dalam proses pemasangan, Rabu (21/11/2018) (Dok. Reza)

Karena jembatan belum selesai, pengendara roda empat dari Tasik selatan menuju Garut selatan ataupun sebaliknya belum bisa menggunakan jalur ini. Sedangkan untuk pengendara roda dua/pejalan kaki masih bisa menggunakan jalur ini dengan menyebrangi Sungai Ciandum menggunakan perahu nelayan yang di rancang khusus untuk menyebrang, dengan tarif Rp.5.000 (lima ribu rupiah) per motor/orang. Alat penyebarangan yang beroperasi ini ada kurang lebih lima buah dengan dan dapat menampung enam hingga delapan roda dua (termasuk pengendara) per buah.

Dokumentasi

About Pemdes Cikadu 142 Articles
Sistem Informasi Desa Cikadu dikelola oleh Redaksi (SID) Desa Cikadu Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat - Indonesia 43276

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan