Momentum Pas Literasi Digital di MPLS SMKN 1 CIKADU

Kabar Desa Lingkungan Pembinaan Kemasyarakatan Tokoh Masyarakat

CIKADU,- Kegiatan Sosialisasi Internet Sehat dan Aman atau Literasi Digital terhadap anak-anak generasi milenial Cikadu pada khususnya. Pada momentum yang sangat pas, yaitu pada kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang diadakan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NEGERI 1 CIKADU, Selasa 16 Juli 2019, di Aula Kampus SMKN 1 Cikadu.

Dengan tema “Manfaat dan Dampak Teknologi Informasi, termasuk Sanksi yang diatur dalam Undang-undang” telah disampaikan oleh Relawan TIK Indonesia wilayah Cianjur/ Pandu Desa Indonesia/ Pegiat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Cikadu.

Pemaparan oleh Relawan TIK/ Pandu Desa Cikadu

Berharap Sumber Daya Manusia (SDM) generasi teknologi/ generasi milenial saat ini mampu memanfaatkan kemudahan layanan teknologi, menjaga diri terhadap privasinya, tidak membuli sesama temannya dan menahan diri untuk tidak menyebarluaskan berita hoax/ berita bohong. Berharap kepada semua sekolah agar melakukan Literasi Digital ini kepada siswa-siswinya, sebagai mana telah dilaksanakan TOT Literasi Digital oleh Kementerian Pendidikan ditingkat pusat, mari berinisiatif jika kegiatan itu tidak sampai kepada sekolah Bapak/Ibu.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan