Penyaluran Kornet Superqurban Kolaborasi Patriot Desa Jawa Barat dan Rumah Zakat

Rumah Zakat berkolaborasi dengan Patriot Desa melakukan penyaluran Kornet Superqurban sebanyak 120 kaleng di Desa Cikadu. (Dok. Pandu Desa Indonesia)

cikadu.desa.id – Patriot Desa Cikadu Almy Indriani, Ketua TP PKK Desa Cikadu Lilis Rustandi, serta Sekretaris Desa Cikadu Ade melakukan penyaluran Kornet Superqurban sebanyak 120 kaleng di Desa Cikadu, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (5/3/2022). Program ini merupakan kolaborasi Patriot Desa dan Rumah Zakat.

Perangkat Desa Memprakarsai Penyaluran Kornet Superqurban Rumah Zakat, Sabtu (5/3/2022). (Dok. Pandu Desa Indonesia)

Protein hewani merupakan salah satu komponen keragaman pangan yang dibutuhkan manusia untuk keseimbangan gizi. Ketersediaan gizi yang baik akan mempengaruhi kecerdasan, kesehatan, dan produktivitas suatu bangsa.
Namun tingkat konsumsi daging di Indonesia saat ini masih rendah, yakni 11,6 kilogram per kapita per tahun. Sementara angka ideal konsumsi daging sebanyak 34,19 kilogram per kapita per tahun.

Superqurban Optimalisasi daging qurban yang diolah menjadi cadangan pangan dari protein hewani bagi masyarakat di Indonesia dan Dunia. (Gambar: Rumah Zakat)

Superqurban Optimalisasi daging qurban yang diolah menjadi cadangan pangan dari protein hewani bagi masyarakat di Indonesia dan Dunia. Superqurban menjadi salah satu produk inovasi Rumah Zakat dalam program optimalisasi pelaksanaan Ibadah Qurban dengan mengolah dan mengemas daging Qurban menjadi Kornet dan Rendang. Produk Superqurban mampu menjawab permasalahan pendistribusian daging Qurban sampai ke daerah-daerah pelosok dan terdepan di Nusantara.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penyaluran Kornet Superqurban ini adalah Lansia yang ada di Desa Cikadu sebanyak 60 orang yang sebelumnya sudah didaftarkan terlebih dahulu ke Rumah Zakat.

Penyaluran Kornet Superqurban Kepada KPM. (Dok. Pandu Desa Indonesia)

Sementara teknis penyaluran Kornet Superqurban tersebut dilakukan dengan cara diantar ke rumah-rumah KPM oleh Patriot Desa Cikadu dibantu oleh TP PKK Desa, Perangkat Desa, Komunitas Sireum Bereum, Pandu Desa, Siswa-siswi SMKN 1 Cikadu serta Ketua RT setempat.

Penulis: Almy (Patriot Desa Cikadu)

Editor: Pandu Desa Indonesia

 

About Pemdes Cikadu 153 Articles
Sistem Informasi Desa Cikadu dikelola oleh Redaksi (SID) Desa Cikadu Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat - Indonesia 43276

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan