Ridwan Kamil Launching App Sapawarga di Jabar Digital Innovation Awards 2019

Kabar Desa

Bandung, 6 Desember 2019, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Pemerintah Provinsi Jawa Barat melaunching Program Sapa Warga di Jabar Digital Innovation Awards, di The Trans Luxury Hotel, Bandung.

Sebanyak 53,416 Ketua RW dan 5,312 Desa mendapatkan Smartphone yang di dalamnya ada super apps #SAPAWARGA. Smartphone ini akan digunakan untuk pelayanan digital ketua RW kepada warganya.

Super Apps SAPAWARGA adalah media Pemprov Jabar menyoalisasikan program2 pembangunan, melakukan survey real time terkait kebijakan publik, memviralkan konten2 positif atau mengklarifikasi dengan cepat berita hoaks langsung kepada pemimpin masyarakat di level RW.

Gubernur Ridwan Kamil Menyerahan Anugerah Kepada Pemenang

SEBALIKNYA Apps SAPAWARGA digunakan oleh para ketua RW untuk menyalurkan aspirasi pembangunan dan keluhan kepada Pemerintah Provinsi dan Gubernur secara langsung.

Sekarang kami akan memulai transformasi digital secara masif. Para ketua RW pengguna awal Sapawarga akan menjadi agen-agen perubahan untuk Jawa Barat yang lebih digital.

Aplikasi Sapa Warga

Lewat Sapawarga, wargi Jabar lebih dekat dengan pemerintah daerahnya: dengan leluasa menyampaikan usulan, mengumpulkan survei data, mendapatkan akses berita dan program dari pemerintah, mudah membayar pajak dan mengakses layanan lainnya.

Relawan Pandu Desa berfoto dengan Desa Pemenang Nominasi Best Implementation Technologi

Kami juga memberikan penghargaan kepada penggerak transformasi digital di Jawa Barat, baik itu OPD, Pemerintah Kabupaten/Kota, Perangkat Desa, Ketua RW, Relawan, dan Mitra Startup. Ekosistem ini dibangun agar Jabar semakin ngabret mewujudkan #JabarJuara sebagai Provinsi Digital.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan