Rumah Nenek Karmi Habis Kebakaran, Bantu Bangun Rumahnya Kembali

Kabar Desa

Nenek Karmi (52) dan 5 orang keluarganya (anak dan cucunya) terpaksa harus mengungsi, karena tempat tinggal mereka yang terbuat dari bahan kayu ludes terbakar, Rabu 22 Januari 2020 atau siang hari oleh arus pendek listrik yang ia dapatkan sebulan ia nikmati dari hibah pemerintah. Hingga kini, nenek Karmi dan keluarganya belum mampu membangun kembali rumah tempat tinggalnya di Kampung Camaul Blok B RT 02/10 Dusun Camaul Desa Cikadu Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Harta benda seisi rumahnya habis terbakar sijago merah, saat ditinggal bekerja dilahan pertanian yang dikelola keluarganya. Sedangkan sang nenek sedang menjengut sang anak diluar kampungnya, dugaan penyebabnya dari konslet listrik milik PLN yang baru ia dapatkan dari program bantuan pemerintah 1 (satu) bulan yang lalu. Kehidupan keluarga yang sehari-harinya hanya mengandalkan dari kerja buruh kasar.

Kini mereka tinggal dirumah kecil anaknya yang tidak jauh dari lokasi kejadian, yang dirumah tersebut juga sudah dihuni oleh 4 orang keluarga anaknya. Bersyukur saat ini masih banyak warga yang peduli kepadanya, dengan berbagai bantuan pakaian, sembako dan kebutuhan lainnya yang membantu mereka.

Namun hingga kini, nenek Karmi dan sang keluarga masih harus tetap tinggal dirumah anaknya dan sabar merelakan rumahnya diambil oleh musibah kebakaran, hingga saat ini mereka belum bisa membangun rumah idamannya kembali.

Salurkan bantuan apapun kepada nenek Karmi dan keluarga, serta mari bangun kembali rumah mereka.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan