Sabet Juara 2 Bidang Produk Desa di Bursa Inovasi Desa

Kabar Desa Kegiatan Desa Pemberdayaan Masyarakat Potensi Desa Produk Desa

Gelaran Bursa Inovasi Desa (BID) Kabupaten Cianjur untuk wilayah 3 atau Cianjur Kidul, pada tanggal 26 September 2019, berlokasi di Alun – Alun Kecamatan Sindangbarang. Kegiatan ini memberikan kesan tersendiri bagi Kepala Desa Cikadu ditengah-tengah Produk Desa Cikadu dianugerasi peringkat ke 2 (dua) dalam pameran produk desa diacara BID tersebut.

“Sangat berkesan karna menjadi inpirasi dari kegiatn ini untuk berlomba memajukan desa, rencana kami sesuai komitmen akan membahasnya dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) 2020 bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD),” ungkap Jaelani, Kepala Desa Cikadu.

Dikatakannya khusus dari Desa Cikadu ada beberapa hasil produk warga desa diantaranya ada gula semut, noga kacang, noga wijen, manisan pepaya/kalua gedang, sapu tamiang cai dan banyak lagi produk dari desa peserta yang ditampilkan.

Kepala Desa Cikadu sedang memamerkan produk desanya

Bagi Abdul Gopur alias Jojo, penyadap aren dikampung Pasirhuni Dusun Karyamukti Desa Cikadu yang baru pertama kali diikutkan dalam kegiatan BID ini memiliki kesan tersendiri dan sangat antusias.

“Tentunya jadi semangat, untuk jadi pengolah GULASE (gula aren semut) kalau respon para intansi sangat mendukung produk kami, ada pelajaran tersendiri dikala produk kita belum se wow yang lain,” paparnya. (pandu desa)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan