TPK Bagikan Gerobak Sorong Kepada 39 Rukun Tetangga (RT)

Kabar Desa Pembinaan Kemasyarakatan
Pembagian GerobaK Sorong
Pembagian Gerobak Sorong kepada 39 Rukun Tetangga di Desa Cikadu, Kamis (20/12/2018) (Foto: Ade)

Cianjur, Desa Cikadu – Sebanyak 39 Ketua Rukun Tetangga (RT) di lingkungan Desa Cikadu Kecamatan Cikadu tercatat hadir di Aula Desa Cikadu, pada Kamis (20/12/2018). Para Ketua Rukun Tetangga (RT) tersebut sengaja diundang oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Bidang Pembinaan Kemasyarakatan dalam rangka pembagian Gerobak Sorong.

Dalam acara tersebut hadir pula Kepala Desa Cikadu, Jaelani, selaku Penanggungjawab Kegiatan sekaligus Pemegang Kekuasaan Pengelola Keuangan Desa (PKPKD), dan Sekretaris Desa, Ade, selaku Koordinator Pelaksana Teknis Pengelola Keuangan Desa (PTPKD).

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Dedi Mulyadi, mengatakan, pembelian Gerobak Sorong tersebut dari dana Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa (BKKPD) tahap dua tahun 2018 untuk Kegiatan Melestarikan dan Mengembangkan Gotong Royong Masyarakat di lingkungan Rukun Tetangga (RT) pada Bidang Kemasyarakatan. Ia pun berharap dengan adanya Gerobak Sorong tersebut bisa memudahkan masyarakat dalam bergotong royong.

“Gerobak Sorong tersebut dibeli dari dana Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa (BKKPD) tahap dua tahun 2018 untuk Kegiatan Melestarikan dan Mengembangkan Gotong Royong di lingkungan Rukun Tetangga (RT) pada Bidang Pembinaan Kemasyarakatan,” ujarnya. “Semoga dengan adanya Gerobak Sorong ini masyarakat bisa mudah dalam melakukan Gotong Royong, Gotong Royong membersihkan sampah, misalnya, kan Gerobak Sorong tersebut bisa dipakai,” lanjutnya.

Hal tersebut disampaikan Dedi Mulyadi pada Acara Pembagian Gerobak Sorong kepada 39 Rukun Tetangga (RT), Kamis pagi (20/12) di Aula Desa Cikadu, Cikadu, Cianjur.

Ia pun menambahkan, dana kegiatan tersebut berjumlah Rp1.500.000 per Rukun Tetangga (RT) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten dalam bentuk Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa (BKKPD) tahap dua.

“Kegiatan tersebut didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Kabupaten dalam bentuk Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa (BKKPD) tahap dua tahun 2018, anggaran untuk kegiatan tersebut Rp1.500.000 per Rukun Tetangga (RT), itu termasuk honor Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan yang lainnya, jadi totalnya Rp58.500.000, karena kita ada 39 Rukun Tetangga (RT).” pungkasnya. (Reza Iskandar Malik)

Sumber :

Penulis : pengelola web cikadu.desa.id

Editor :

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan