Uu Ruzhanul Tutup Acara Pelatihan Smart Trans di Cikadu

Kabar Desa Kegiatan Desa Pemberdayaan Masyarakat Produk Desa

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum didampingi oleh M. Ade Afriandi Kadisnakertrans Jabar, Kadis KUKM dan Sekdis Tanaman Pangan dan Hortikultura dalam rangka bersilaturahmi dengan warga transmigrasi lokal dan para petani sekaligus menutup rangkaian kegiatan Pelatihan Kerja Mandiri Mobile Training Unit (MTU) Angkatan IX yang diyakini mampu mengatasi permasalahan transmigrasi di Jabar, Jum’at (20/9).

Desa Cikadu Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur, Jawa Barat merupakan translok desa pioneer diantara 20 desa yg digagas pemerintah periode sebelumnya untuk menjadi desa juara/mandiri, namun awalnya Desa Cikadu juga termasuk desa tertinggal.

Kadis Nakertrans Jawa Barat

Kadisnakertrans Jabar menyampaikan, melalui salah satu program utama Disnakertrans “Smart Trans” dan Hiring Hall Desa melalui pelatihan MTU Disnakertrans yakin bisa mensupport OVOC dan OPOP.

“Mengawali kolaborasi ini, bagaimana kita bersama membangun desa, mensejahterakan warga tanpa harus mencari pekerjaan lagi di kota karena peluang kerja tersedia di desa,” tuturnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat

Semua permasalahan ketenagakerjaan khususnya Desa Cikadu khususnya lagi transmigran lokal bisa mencari solusi baik jangka pendek maupun panjang.

“Tugas pemimpin mensejahterakan masyarakat, melalui program MTU merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan keahlian yang akhirnya bisa bekerja di berbagai bidang,” tutup Uu Ruzhanul, Wagub Jabar.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan