Masyarakat Cikadu Dihebohkan Oleh Wisata Curug Cigugur

Menikmati nasi liwet di area air terjun Cigugur
Menikmati nasi liwet di area air terjun Cigugur

Pasca Pembangunan Jalan Cikadu, yang menghubungkan Koleberes sampai Cigugur (wilayah hutan lindung perhutani) hampir selesai dibangun, mereka beramai-ramai berwisata diujung pembangunan jalan, disana terdapat air terjun (curug) Cigugur yang mengalirkan derasnya air lempengan pegunungan Patuha dan suasana kesejukan hutan disekitarnya 31/12/2016.

Daya pikat tersebut menjadi buruan wisata masyarakat Cikadu, ditunjang dengan mudahnya akses jalan kesana yang kini sudah dihotmik, semenjak jalannya beralih status menjadi jalan provinsi Jawa Barat 2016 tahun lalu. Tidak dipungkiri lagi ini merupakan buah dari pembangunan jalan Cikadu diwilayah utara yang hampir selesai, tidak butuh dari waktu 30 menit untuk sampai dilokasi tersebut.

Disekitar air terjun, selain membuat pengunjung nyaman dan pengunjung juga sering membawa perbekalan nasi timbel dari rumah atau mamasak nasi liwet beserta lauk pauknya, kadang masyarakat mencari lalapan dauh poh-pohan atau rendeu (sunda) disekitar tempat tersebut.

Seperti rombongan Perangkat Desa Cikadu diakhir tahun 2016, 31 desember kemarin mereka memboyong keluarga sanak saudara untuk menikmati indah dan lejatnya perbekalan atau nasi liwet yang diolah disana, admin juga gak mau kalah doong..!

Semoga Potensi Air Terjun Cigugur ini terus terjaga debit airnya dan hutannya terus lestari, sehingga menjadi potensi wisata yang menambah arena rekreasi masyarakat lebih jauhnya mendatangkan pundi-pundi rupiah. Tetap Dijaga Kelestariannya! #TDK

Om Kunjungi Om!
๐Ÿ˜ #wisata #jelajahcikadu #visitcikadu #explorecikadu

About Pemdes Cikadu 40 Articles
Sistem Informasi Desa Cikadu dikelola oleh Redaksi (SID) Desa Cikadu Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat - Indonesia 43276

4 Comments

    • makanan ringan atau yang berat ๐Ÿ˜€ (batu)
      Buah tangan ada : Noga – Kalua, Sale, Keripik, Lantak, Gula Semut (jika tersedia), Sapu lantai, kerupuk, opak, rengginang dll.

Leave a Reply