CIKADU : Bupati Cianjur Hadiri Cianjur Ngawangun Lembur di 2 Desa ini

Bupati bersama pengurus IRM - DKM - CNL Desa Sukamulya

Kedatangan Bupati Cianjur DR. H. Irvan Rivano Muchtar, S.IP., SH., M.Si beserta jajarannya disambut dengan antusias oleh masyarakat, anak – anak sekolah dan pemerintah Desa Sukamulya Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur, yang sudah berkumpul sejak pagi hari, Kamis 4/5/2017. Kehadiran beliau dalam rangka SYIAR CIANJUR SABA LEMBUR “CIANJUR NGAWANGUN LEMBUR” ke setaip desa – desa di Kabupaten Cianjur khususnya Kecamatan Cikadu dihari yang sama dilaksanakan di 2 (dua) desa sekaligus, yakni Desa Sukamulya dan Desa Cisaranten. Dengan waktu yang berbeda, Desa Sukamulya mendapat kunjungan dipagi hari, baru setelah rangkaian kegiatan usai, Bupati menelanjutkan acara ke Desa Cisaranten diwaktu siang hari.

Meskipun mendapat kunjungan siang hari, sambutan warga Desa Cisaranten tidak kalah semangatnya dengan warga Desa Sukamulya, dengan penasaran warga membanjiri Aula Desa Cisaranten. Dari pernyataan masyarakat dan kedua pemerintahan desa, setelah sekian lama tidak dikunjungi bupati kurang lebih 30 tahun, akhirnya mendapatkan kunjungan bupati yang baru terpilih ditahun 2016 lalu. Menurut kepala Desa Sukamulya, Hendra, ini merupakan sejarah bagi desanya dan warganya.

Adapun rangkaian kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur di ke-2 (dua) desa ini, didampingi Camat Cikadu, Wody Efyana, SE., Bupati Cianjur DR. H. Irvan Rivano Muchtar yang beserta jajarannya meninjau beberapa pelayanan yang dilaksanakan oleh para OPD seperti : Pelayanan Perizinan Usaha, Pelayanan Kesehatan (Khitanan, KB, Pengobatan), Penyaluran Bantuan Pertanian, Pembuatan Akta Kelahiran, Perekaman Kartu Tanda penduduk (KTP) dan Pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kartu Kuning semuanya digratiskan, meninjau stand produk unggulan daerah Serta meninjau pembangunan Cor beton jalan.

Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar berharap Cianjur kedepannya akan tercipta peradaban Akhlakul Karimah, yang menjadi indikator kemajuan wilayah yang ia pimpin yaitu 7 program gerakan keagamaan (sapta cita) yakni melaksanakan: Shalat subuh berjama’ah dan berjama’ah pada shalat 5 waktu ditambah dengan Ashar mengaji bersama serta (menghafal Al Qur’an)., Gerakan Mencintai Anak Yatim., Gerakan Cianjur Anti Maksiat., Aku Suka Shodaqoh., Peduli Fakir Miskin dan terakhir., Mewujudkan Kampung Peradaban dan Akhlaqul Karimah.

Selanjutnya Bupati Cianjur mengukuhkan pengurus/Ikatan Remaja Mesjid (IRM), kepengurusan BKPRMI ( Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia), dan pengurus Karang Taruna, serta expose informasi 7 gerakan program keagamaan dan 7 program pilar budaya Cianjur. Dilanjutkan pemberian santunan pada anak yatim/piatu, penyerahan bantuan kepada DKM, penyerahan beras untuk RSTM diserahkan kepada 7 orang jompo, penyerahan insentif kader Posyandu, penyerahan dana insentif RT, penyerahan bantuan peralatan olah raga dan penyerahan izin usaha.

Dalam perjalanan ke lokasi Cianjur Ngawangun Lembur di Desa Cisaranten Kecamatan Cikadu, Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar menikmati suguhan nasi liwet dari warga kampung Kebon Muncang Desa Cisaranten. Nampak beliau menikmati hidangan bersama kepala dinas OPD di Pemerintah Kabupaten Cianjur. (pubdok/ckd)

Kebersamaan itu bisa dilakukan dengan cara sederhana. Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar saat berkunjung ke Desa Cisaranten Kec. Cikadu, Kamis (4/5/2017). Sumber Foto : @infocianjur
About Pemdes Cikadu 40 Articles
Sistem Informasi Desa Cikadu dikelola oleh Redaksi (SID) Desa Cikadu Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat - Indonesia 43276

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply