Cikadu Masuk Kategori Desa Emas, Kades Bertemu Gubernur

Bpk. Jaelani foto bersama Gubernur Jawa Barat

Desa Cikadu masuk dalam daftar pemenerima program Desa Emas ( Entrepreneur, Mandiri, Adil dan Sejahteea) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pemerintahan Provinsi Jawa Barat sendiri memberikan program Desa Emas ini kepada 20 desa terpilih. Nantinya akan ada pembangunan dan pembinaan sesuai potensi yang dimiliki desa.

Kepala Desa Cikadu, Bpk. Jaelani foto bersama Gubernur Jawa Barat, Bpk Ahmad Heryawan dalam sesi FGD Komite Ekonomi dan Industri Nasional di Hotel Four Points Bandung, 18/7/2017

Dikutif dari laman jabarprov.go.id, Pemprov. Jabar untuk memperkuat pembangunan di desa kini membuat terobosan dengan program desa emas.

Hal demikian, dipaparkan Kepala BPPMD Jabar, Kusmayadi Tatang Padmadinata, dalam kegiatan Gubernur Ngamumule Lembur (GNL) di Kabupaten Karawang, Rabu (20/4).

Menurut Kusmayadi, Desa yang dijadikan sebagai Desa Emas, yaitu desa yang saat ini dijadikan sasaran kegiatan Gubernur ngamumule lembur yaitu di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Di desa ini, ada terobosan, yaitu desa yang memiliki laboratorium sinergitas untuk pembangunan.

Di desa ini, dibuat model pendampingan yaitu bentuk kemitraan antara pemerintah dan non pemerintah serta dunia usaha baik BUMN, BUMD dan BUMS,jelas Kusmayadi.

Dalam program desa emas dikembangkan pula beberapa kegiatan yaitu enterpreneurship untuk membangun wirausaha tangguh, kemandirian dan keadilan.

Kemudian untuk unsur aparatur dilakukan Kegiatan peningkatan kompetensi melalui pelatihan dan sosialisasi bumdes, pungkas Kusmayadi.

#desacikadu #desaemas #cikadu #jawabarat #jabarkahiji #cianjurjago #cikadumandiri #merdesa

About Pemdes Cikadu 43 Articles

Sistem Informasi Desa Cikadu dikelola oleh Redaksi (SID) Desa Cikadu Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat – Indonesia 43276

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan