Desa Cikadu Kedatangan Assesor dan Tim Pemetaan BP2DK

Pemerintahan Desa Cikadu kedatangan Assesor dan Tim Pemetaan Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan ( BP2DK ), Jum’at malam pukul 10.00 WIB, 25/8/2017, di Kantor Desa Cikadu. 

Dalam kunjungannya ke Desa Cikadu, Tim BP2DK akan melakukan serangkaian tugas Assessment dan Pemetaan yang telah dijadwalkan, Sabtu, 26 Agustus 2017. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian program Desa Broadband Terpadu Kementerian Komunikasi dan Informasi ( KEMKOMINFO ) Republik Indonesia tahun 2017 yang di Desa Cikadu. 

Sesi Focus Groups Discussion ( FGD ) dengan Pemerintahan Desa Cikadu, unsur masyarakat, Tim Assessment dan Pemetaan yang dibuka oleh Jaelani, Kepala Desa Cikadu, sekaligus memberikan ucapan terima kasih kepada yang hadir di FGD tersebut. Penyampaian perwakilan BP2DK oleh Farid, tentang pemetaan diwilayah Desa Cikadu dan memberikan arahan untuk segenap masyarakat Cikadu untuk menggunakan dan pelayanan Internet Wi-Fi di Kantor Desa Cikadu, serta dijadikan inti jaringan internet untuk luar desa. 

Penjelasan dilanjut oleh Nuron, sebagai Assesor yang ditugaskan oleh BP2DK untuk melakukan Assessment di Desa Cikadu. Nuron pun memaparkan awal munculnya akses jaringan internet, serta penggunaan sistem Wi-Fi di Desa Cikadu untuk memudahkan laporan – laporan dan kegiatan didalam Pemerintahan Desa. Jejak pendapat pun bermunculan dari peserta FGD, diantaranya Rudi, guru SMKN 1 Cikadu, yang mengharapkan adanya akses internet disekolah untuk membantu bidang pendidikan, hal senada pun disampaikan oleh Martono, Ketua BPD Cikadu. 

Disambung oleh Heryana Ilyas,  sebagai Tenaga Ahli Pemetaan yang memantau jalannya Tim Pemetaan di Desa Cikadu, menjelaskan bahwa pemetaan adalah salah satu untuk memudahkan pembangunan di Desa Cikadu. “Batas – batas desa harus akurat sesuai pemetaan yang sudah dilaksanakan oleh Tim BP2DK,”  terangnya, yang sekaligus menjadi akhir  FGD tersebut.  Acara pun ditutup oleh Kepela Desa Cikadu. 

Tim BP2DK melakukan pemetaan dan Assessment di Desa Cikadu selama 4 hari yang diperbantukan oleh Kepala Dusun dan unsur pemerintahan desa, lalu mengolah data hasil pemetaan dengan teknologi digital dari lapangan hingga larut malam. 

About Pemdes Cikadu 40 Articles
Sistem Informasi Desa Cikadu dikelola oleh Redaksi (SID) Desa Cikadu Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat - Indonesia 43276

1 Comment

  1. sanes ujang kang nuron nanging Ujhe..eta nami Panggilan..Nami Lengkap abdi Heryana Ilyasa,,tapi teu sawios di sebat ujang ge tanda na kang Nuron nyaah ka abdi…hehehehehe

Leave a Reply